AllDaerah

Muhammadiyah Bakal Punya Rumah Sakit di Kota Bengkulu

KRAMAT49 NEWS, BENGKULU—Muhammadiyah akan kembali menambah rumah sakitnya, kali ini berada di Kota Bengkulu. Hal itu diketahui ketika pertemuan antara Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi dengan Rektor UM Jakarta, Ma’mun Murod yang didampingi oleh Ketua PD Muhammadiyah Kota Bengkulu, Zufriandi.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada, Senin (21/3) di Ruang Kerja Wakil Walikota Bengkulu tersebut, Dedy menuturkan bahwa pihaknya mendukung kerja-kerja yang dilakukan oleh Muhammadiyah. Jika tidak ada halangan, pada akhir tahun ini aka nada peresmian atau launching pembangunan rumah sakit Muhammadiyah Bengkulu.

“Tadi kita juga bercerita bagaimana kita memajukan persyarikatan ini, dan tadi ada pesan dari Ketua PD Muhammadiyah, kita juga punya agenda akan membangun rumah sakit Muhammadiyah, insya allah ini akan segera terwujud,” ucap Dedy.

“Target kita paling tidak akhir tahun ini, kemarin sudah ada semacam tanda-tanda akan diresmikan ataupun launching, sebelumnya sudah, tapi kalau ini lebih ke operasional, kurang lebih begitu”. Imbuhnya.

Dedy mengaku bangga dan berterima kasih atas kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan oleh Muhammadiyah, khususnya di daerah yang ia pimpin.

Menurutnya, kunjungan yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta dengan rangka ingin bersinergi untuk meningkatkan dan mengembangan sumber daya manusia (SDM) harus didukung penuh.

“Ini kunjungan balasan dari pak rektor, sebelumnya bapak Walikota Bengkulu sudah ada semacam kesepakatan kerjasama antara Pemkot Bengkulu dan UMJ dalam hal peningkatan SDM yang ada di Kota Bengkulu, baik itu ASN maupun seluruh warga Kota Bengkulu tercinta,” ujar Dedy.

Wakil Walikota yang juga kader Muhammadiyah ini juga menyampaikan beberapa program yang dilakukan oleh Pemkot Bengkulu, di antaranya gerakan peduli yatim (GPY), sedekah Rp. 2.000, sedekah nasi bungkus, sedekah darah, dan rencananya ingin membangun rumah sakit ibu dan anak yang akan diberi nama Tino Galo di Kota Bengkulu.

Sementara itu, Ma’mun Murod berharap sinergi yang dibangun antara Muhammadiyah melalui UMJ bisa berlangsung lama dan memberikan banyak manfaat bagi rakyat luas. Dalam upaya peningkatan SDM, kata Ma’mun, merupakan keniscayaan bagi suatu banga yang menginginkan kemajuan.

“Terutama terkait yang sudah ditegaskan oleh pak wawali terkait dengan pengembangan peningkatan SDM, karena dalam pikiran saya sebagai orang kampus, bangsa ini mau maju, negara yang mau maju, pilihannya cuma satu yakni peningkatan SDM,” tutupnya.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button