AllNewsOlah Raga

Selamat! Kader Muhammadiyah Raih Emas PON XX Papua

 Kramat 49 – Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah ajangolahraga Indonesia yang diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti oleh seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Salah satu kader Muhammadiyah telah berhasil memenangkan PON XX 2021 di cabang perlombaan Kabaddi yang diadakan di Papua.

Imam Wahyudi yang juga merupakan Sekertaris Umum PW IPM Kalimantan Timur, berhasil memenangkan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diadakan di provinsi Papua pada 2021 ini. Ia telah memenangkan beberapa diantaranya juara 1 Kabaddi kelas 7 dan juara 3 Kabaddi kelas freestyle pada perlombaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan meraih mendali emas dan perunggu.

Jejak prestasi Imam Wahyudi, Alumni Muhamamdiyah Boarding School (MBS) Yogyakarta dalam bidang olahraga Kabaddi ini pun tidak hanya itu, ia juga memenangkan kejuaraan pancak silat Kemenpora pada 2019 lalu, dengan mendapatkan juara  1 di Kalsel, dan juga memenangkan Kerjunas Kabbadi 2019 lalu di Bali dengan mendapatkan juara 2.

Kabaddi atau yang bisa ditulis kai pidi berasal dari Hindi dan bahasa Tamil yang artinya Berpegangan Tangan (Kabaddi) olahraga ini yang berasal dari Tamil Nadu, India. Kabaddi ini berisi dari dua tim, masing-masing tim berjumlah 7 orang dengan durasi permainan 2×20 menit.

Kabaddi sendiri merupakan sebuah permainan yang tidak seperti olahraga lainnya karena Kabaddi ini benar-benar tidak membutuhkan adanya peralatan dan aksesoris khusus, yang baru saja di lombakan di Pekan Olahraga Nasional (PON). (iza)

Sumber SM

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button