AllNasionalNewsOlah Raga

Pesan Menpora ke DPP IMM Periode 2021-2023: Rawat Tradisi Maju dan Inklusivisme

KRAMAT49 NEWS, YOGYAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali hadir dalam pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Periode 2021-2023, di Ruang Amphitarium, Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta, Ahad (28/11).
Dalam kuliah umum pasca pelantikan, Zainudin Amali berpesan agar IMM terus menggelorakan semangat inklusivisme dan moderasi di kalangan anak muda.

“Inklusif dalam bingkai kebersamaan harus dikedepankan karena sekarang gejala eksklusif mulai muncul di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Zainudin Amali percaya IMM mampu melestarikan tradisi moderasi dan kemajuan sebab nilai tersebut telah tertanam baku dalam sistem Persyarikatan Muhammadiyah.

“IMM tidak perlu mengambil contoh terlalu jauh, pendirinya KH Ahmad Dahlan telah meletakkan dasar yang sangat kokoh dan sangat baik. Boleh saya katakan Muhammadiyah merupakan organisasi yang paripurna, bagaimana mengelola organisasi yang sejalan urusan dunia, ekonomi, pendidikan, kesehatan, tetapi urusan dakwah juga jalan, ini tidak mudah dan bisa menjadi contoh,” ucapnya.

Zainudin Amali juga berharap IMM dapat melahirkan berbagai terobosan bagi kehidupan kaum muda dan kaum intelektual muda di seluruh Indonesia.

“KH Ahmad Dahlan pada zamannya, sudah berbuat hal sederhana namun mampu menggoncangkan dunia. IMM harus mampu seperti itu, tantangan sekarang lebih kompleks dan jauh berbeda, menjadi ciri kemajuan era millenial ini ketika organisasi kepemudaan dikelola dengan memanfaatkan Teknologi Informasi yang terus berkembang,” pesannya.

“Apalagi kita akan memasuki bonus demografi, maka anak muda harus siap berkompetisi baik di dalam maupun luar negeri. Pemuda harus mampu kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing,” pungkas Zainudin.

DPP IMM Periode 2021-2023 resmi dinahkodai oleh Ketua Umum Abdul Musawir Yahya, didampingi Sekretaris Jenderal Zaki Nugraha dan Rian Betra Delza sebagai Bendahara Umum sebagaimana hasil Muktamar Ke-19 IMM Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada bulan Oktober 2021 lalu.

Dalam pelantikan ini, turut hadir Rektor UAD Muchlas, Ketua BPH Marsudi, dan Ketum PP Aisyiyah Noordjannah Djohantini via zoom.

sumber Muhammadiyah

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button