AllKhazanahNews

Bedah Buku Bersama Para Ulama, Abdul Mu’ti Puji Buku Terbaru Karya Habib Umar bin Hafidz

Krama49 News, JAKARTA – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti hadir dalam acara Bedah Buku Internasional ‘Petunjuk Nabawi Menghadapi Fitnah dan Mengatasi Konflik’ Karya alamah Habib Umar bin Hafidz Yaman, Rabu (27/10).

Bertempat di Masjid Istiqlal Jakarta, Abdul Mu’ti dalam forum tersebut bersisian dengan para ulama nasional seperti seperti Habib Jindan bin Nauval bin Salim bin Ahmad bin Jindan, Kiai Nasaruddin Umar, dan TGB Muhammad Zainul Mahdi.

Buku tersebut menghimpun khazanah keilmuan dari Habib Umar bin Hafidz yang bersumber langsung secara komprehensif kepada teks-teks pokok dan sunnah Rasulullah Muhammad Saw.

Menurut Mu’ti buku tersebut berisi tentang kewajiban seorang muslim menciptakan pandangan dan lingkungan beragama yang teduh, penuh ukhuwah dan menghilangkan unsur-unsur saling fitnah di antara sesama muslim.

Mu’ti pun mendorong umat Islam Indonesia memiliki dan membaca buku itu karena penjelasan dan referensi yang disampaikan menurutnya mudah dipahami.

“Buku ini ditulis dengan hati. Itulah yang saya rasakan ketika membaca buku ini. Penulis bukunya saya yakin tidak mencari honor dari royalti. Tetapi bersedekah dengan ilmunya untuk membina hati manusia. Dan karena ditulis dengan hati dan dengan sepenuh hati, maka kita juga memang akan mendapatkan kesejukan hati yang luar biasa dengan membaca buku ini,” ungkap Mu’ti.

Dalam forum yang sama, Ulama asal NTB, TGB Muhammad Zainul Majdi mengatakan buku ini sangat penting sebagai medium, untuk terus merawat ajaran-ajaran yang dikembangkan Habib Umar bin Hafidz yang terkenal mengedepankan perdamaian dan sesuai dengan konteks keberagaman di Indonesia.

“Buku ini berisi pesan-pesan perdamaian ajaran beliau. Baca dengan utuh, supaya kita memahami Manhaj (metode) keilmuan beliau, agar mampu mengontekstualisasikan keilmuan sesuai dengan kebutuhan.” Papar TGB Muhammad Zainul Majdi.

Diselenggarakan secara hybrid, acara tersebut diselenggarakan langsung di Masjid Istiqlal Jakarta dan dapat disaksikan secara daring melalui kanal Youtube Nabawi TV.

“Karena itu sekali lagi saya menyampaikan terimakasih dan senantiasa mendoakan semoga Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz ini amal jariyah beliau dengan mencerahkan kita sekalian akan menjadi bagian yang juga mencerahkan kita sekalian dan khususnya kaum muslimin,” tegas Mu’ti.

sumber Muhammadiyahorid

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button