All

Pemuda Muhammadiyah Daerah Ini Raih Juara Organisasi Kepemudaan Berprestasi 2021

Kramat49 News, SLAWI – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Talang 2 Kabupaten Tegal meraih juara dua dalam penilaian organisasi kepemudaan berprestasi oleh Dinas Pariwisata, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal tahun 2021 pada hari sumpah pemuda, Kamis (28/10) di Lapangan Pemda Kabupaten Tegal usai upacara hari sumpah pemuda.

Indikator penilaian oraganisasi berprestasi ini ialah dengan adanya kiprah gerakan organisasi dibidang kewirausahaan. Syaefurrahman, Wakil Ketua bidang ekonomi dan kewirausahaan (Ekwir) mengungkapkan bahwa kegiatan wirausaha yang diprogramkan bidang ekwir dengan adanya Ngemilk Cafe.
“Adanya amal usaha Pemuda Muhammadiyah dalam bentuk Ngemilk Cafe ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi para pemuda khusus Pemuda Muhammadiyah Talang 2,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Riza Awal Novanto, Ketua PCPM Talang 2 merasa bersyukur bisa sampai melangkah sejauh ini dalam membangun wirausaha. “Perjuangan keras team Ekwir perlu diapresiasi sehingga terwujudnya wirausaha di bidang kuliner, terlepas masih banyaknya kekurangan, kami terus berbenah agar menjadi organisasi yang mandiri dengan mengembangkan kewirausahaan ini,” tutur Riza.

Pandemi bukan menjadi alasan untuk tidak berkiprah dalam berwirausaha yang mana kita ketahui sebagian besar sektor ekonomi mengalami penurunan omset karena pandemi Covid-19. “Alhamdulillah walau di tengah pandemi kami terus berusaha untuk berupaya mengembangkan wirausaha ini,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, dalam upaya mewujudkan kemandirian organisasi, PCPM Talang 2 bersama-sama seluruh kader Pemuda Muhammadiyah dengan menggandeng Nasyiatul Aisyiyah Talang 2 untuk bangkit dan tumbuh dalam pengembangan kewirausahaan baik secara organisasi maupun secara individu kader.

sumber Muhammadiyahorid

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button