AllNasional

Doa Agar Terhindar dari Penyakit Mengerikan, Termasuk Covid-19

Selain protokol kesehatan, baiknya Muslim berdoa agar terhindar dari Covid-19.

KRAMAT49 NEWS, JAKARTA – Kasus Covid-19 yang kembali melonjak membuat kita harus kembali waspada agar terhindar dari paparan virus ini. Selain ikhtiar menjalankan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan, umat Muslim juga dianjurkan berusaha menghindari virus Covid-19 dengan memanjatkan doa memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari virus corona.

Ada berbagai macam doa yang bisa dipanjatkan agar kita selalu dalam lindungan Allah. Salah satunya adalah doa yang dipanjatkan Nabi Muhammad SAW berikut ini.

وَعَنْ أَنَسٍ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – أَنَّ النَّبِيَّ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – كَانَ يَقُوْلُ : (( اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ )) . رَوَاهُ أَبُو دَاوُدَ بِإِسْنَادٍ صَحِيْحٍ.

“Wa an annas radhiyallahu anhu an nabiya shallahu allahi wasallam, kana yaqulu, Allahumma innii a’uudzu bika minal baroshi wal junuuni wal judzaami wa min sayyi-il asqoom”.

Dari Anas radhiyallohu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit lain yang mengerikan,” (HR. Abu Daud).

Dalam kitab Ar Rahmah fi Atthib wa Al Hikmah disebutkan, Imam As-Suyuthi berkata bahwa obat wabah salah satunya dapat diatasi dengan membaca doa. Beliau menganjurkan agar umat Islam membaca kalimat

سَلاَمٌ قَوْلَ مِنْ رَبِّ رَحِيْم

“Salamun qaula min robbi rohim”.

Artinya: “Kepada mereka dikatakan salam (keselamatan), sebagai ucapan selamat dari Allah Yang Maha Penyayang”.

Doa tersebut berasal dari salah satu ayat dalam Surah Yasin. Doa tersebut dianjurkan dibaca sebanyak 280 kali setiap hari. Dengan membaca doa itu, niscaya yang bersangkutan akan diselamatkan dari wabah penyakit.

sumber : Republika.co.id
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button