AllDaerah

Lazismu DIY Salurkan Bantuan 1000 Paket Sembako Bagi Warga Seloharjo

KRAMAT49 NEWS, BANTUL – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kapanewon Pundong menggelar kegiatan penyaluran sembako tahap II di Balai Kelurahan Seloharjo, Pundong, Bantul, Ahad (19/12). Untuk hari ini disalurkan 500 paket sembako bagi warga di 16 pedukuhan se-Seloharjo dengan nilai setiap paket Rp 100.000.

Penyaluran Tahap I sudah kami laksanakan pada hari Selasa 19 Oktober 2021 bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di 14 Pedukuhan Desa Panjangrejo Pundong Bantul sebanyak 350 Paket Sembako, sedangkan Tahap III Insya Allah akan kami laksanakan bagi Warga pedukuhan di Desa Srihardono pada bulan Februari 2022.

“Untuk tahap I mereka telah menyalurkan tanggal 19 Oktober bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kalurahan Panjangrejo sebanyak 350 paket. “Dan untuk penyaluran selanjutnya Januari mendatang rencana di Srihardono. Mungkin jumlahnya akan lebih dari 1000 paket jika ditotal,” kata Ahmad Sholihin Ketua Lazismu Pundong.

Penyaluran tahap II secara simbolis ini dihadiri oleh Panewu Kapanewon Pundong, Kapolsek Pundong, Lurah Desa Seloharjo, Kadus, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pundong, Pimpinan ‘Aisyiyah Pundong, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Seloharjo Barat dan Seloharjo Timur. Penerima manfaat di antaranya Fakir, Miskin, Dhuafa dan Yatim piatu yang tergolong miskin.

“Penyerahan ini hanya simbolis mengingat situasi yang ada. Dan nantinya sembako akan diantar ke padukuhan masing-masing oleh relawan Lazismu yaitu Angkatan Muda Muhammaduyah (AMM) dan Kokam Pundong,” terang Ahmad.

Program ini bertujuan dalam upaya turut membantu pemerintah kepada warga masyarakat yang kesulitan berkait bahan makanan selama masa pandemi Covid-19.

Pada awal awal terjadinya Covid-19 hingga pertengahan tahun 2021, Lazismu Pundong juga sudah menyalurkan sekitar 2000 paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun yang sedang melakukan isolasi mandiri. Nilai paket bervarian mulai dari 150 rb- 250 rb tergantung kondisi warga yang terdampak. Selain paket sembako, Lazismu juga memberikan pelayanan kesehatan untuk warga yang terdampak Covid-19 mulai dari penyediaan Oksigen Gratis, Oximeter, Pelayanan antar jemput Pasien Covid-19 dengan menggunanakn Ambulan, serta pelayanan Pemakaman Jenazah Covid-19 dan non Covid-19.

Selain program paket sembako di atas, Lazismu Pundong juga memiliki program dan tengah dilaksanakan yaitu Makan Jum’at Berkah, Beasiswa Mentari, Pemberdayaan UMKM, Siaga Bencana, Bedah Rumah.

sumber Muhammadiyah

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button