AllNasionalNews

KonselorMu : Aplikasi Cyber Counseling Milik Kampus Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ENREKANG – Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Muhammadiyah Enrekang menciptakan aplikasi Cyber Counseling yang diberi nama KonselorMu. Aplikasi tersebut diluncurkan Senin (27/12) di Kampus I Unimen.

Nur Aina, penggagas ide Aplikasi Cyber Counseling “KonselorMU” memaparkan bahwa aplikasi ini menjadi satu-satunya aplikasi di Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur.

Ia mengatakan munculnya aplikasi ini bukan hanya sekedar mendorong perkembangan era digital, namun ia bertujuan agar aplikasi ini dapat mempermudah akses dan layanan gerak guru BK serta anak-anak untuk melakukan bimbingan.

Mahasiswi angkatan 2019 ini, menambahkan dengan Cyber Counseling KonselorMU ini nantinya antara guru BK dan murid atau mahasiswa dengan dosen bisa berkomunikasi melalui satu sistem yaitu aplikasi KonselorMU. Jadi nanti semua permasalahan akan terecord di aplikasi tersebut. Untuk sistem aplikasi ini berbasis Website, jadi segala pencatatan aktivitas dilakukan di aplikasi tersebut.

“InsyaAllah dalam 3 bulan ke depan kami akan mengadakan road show untuk mensiarkan atau mendekatkan aplikasi ini kepada seluruh siswa SMP dan SMA, SMK yang ada di Kabupaten Enrekang,” tuturnya.

Rektor Unimen, Yunus Busa mengapresiasi dan mendukung inovasi yang dihasilkan mahasiswi Unimen tersebut. “Hari ini sangat bersejarah dikarenakan kita menghadiri kegiatan yang sangat positif. Saya berharap ke depan hal seperti ini dapat tertular kepada prodi lainnya untuk dapat berkreasi dalam menghadirkan gagasan-gagasan atau ide yang bermanfaat bagi masyarakat Enrekang,” ungkapnya.

sumber : Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button