AllNasional

SMP DIMSA Kembali Raih Juara Umum Setelah Sabet 13 Medali di KEJURDA XIII Tapak Suci

KRAMAT49 NEWS, SRAGEN– SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen kembali berlenggang di ajang Kejuaraan Daerah (KEJURDA) XIII Tapak Suci tahun 2022. Kejuaraan atlet tapak suci ini diselenggarakan pada 4-6 Februari 2022 oleh PIMDA 058 Sragen. Sejumlah 38 santri DIMSA turut berpartisipasi memeriahkan ajang kejuaraan tersebut, yang terbagi menjadi dua tim yaitu tim A dan tim B.

Tidak hanya berpartisipasi saja, kontingen DIMSA berhasil menyabet total 13 medali dalam ajang bergengsi ini. Hasil perolehan tersebut diantaranya 4 medali emas, 2 medali perak, dan 7 medali perunggu. Bahkan salah satu anggota tim A berhasil menempati posisi sebagai Pesilat Terbaik tingkat SMP yaitu Abel Zada Fulcaresta. Berdasarkan hasil rekap data kejuaraan tersebut, kontingen DIMSA tim A resmi dinobatkan sebagai juara umum 2 tingkat sekolah menengah pertama.

“Syukur alhamdulillah, semoga keberhasilan ini dapat menjadi ladang untuk berdakwah di jalan Allah SWT,” ungkap David Suparin Tino, S.Pd. selaku pelatih tapak suci SMP DIMSA.

Sebagai seorang pelatih, David selalu menanamkan motivasi kepada santrinya untuk terus menyala dengan semangat serta pantang menyerah dalam berlatih. Bahwa setiap keberhasilan dan kegagalan akan selalu membawa kebaikan bagi siapapun yang ridho dengan prosesnya.

Begitu pula dengan Abel, santri DIMSA sekaligus peraih nominasi Pesilat Terbaik KEJURDA XIII Tahun 2022 mengaku sangat senang dan bangga atas pencapaian yang diperoleh bersama teman-teman seperjuangannya. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan bagi anak seusia belasan tahun. Keberhasilan tersebut tentu didapat dengan perjuangan yang cukup hebat, latihan yang sangat menguras, serta doa yang tidak pernah putus dari orang tua, teman, serta para asatidzh PONPES/SMP DIMSA.

Melalui kejuaraan ini, terbukti bahwa santri tidak hanya pandai mengaji saja, tetapi santri juga dapat menjadi seorang atlet yang membanggakan. “Dengan hasil ini membuktikan bahwa Dimsa selalu berkomitmen untuk fokus mengembangkan bakat santri sesuai bidang masing-masing baik akademik dan non akademik,” sambung Wibowo Juli Saputro, M.Pd. selaku kepala sekolah SMP DIMSA.  Semoga keberhasilan para santri DIMSA dapat memacu semangat para generasi muda untuk terus berkarya. (diko)

sumber SM

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button