Allah Meninggikan Derajat Orang yang Beriman dan Berilmu

KRAMAT49 NEWS, YOGYAKARTA –Allah akan meninggikan beberapa derajat orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan (iImu) beberapa derajat (Qs Al-Mujadalah 11).

Mengutip surat Al Mujadalah tersebut, Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah menegaskan tentang pentingnya memiliki ilmu.

Mu’ti menjelaskan bahwa dari ayat tersebut Allah akan memuliakan baik perorangan maupun kelompok yang beriman dan berilmu pengetahuan. “Barangsiapa yang ingin meraih kesuksesan kebahagiaan dunia maka kuncinya adalah ilmu dan barang siapa ingin meraih keselamatan di akhirat kuncinya adalah ilmu,” tuturnya dalam Kuliah Subuh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tegal, Ahad (7/2).

Kemudian Mu’ti menyinggung bahwa dijelaskan di dalam  Al Quran itu syarat menjadi pemimpin itu punya ilmu yang luas dan fisik. Maka Mu’ti mengimbau para jamaah jika ingin menjadi pemimpin tidak hanya luas pengetahuan namun sehat secara jasmani dan rohani pula.

Tidak lupa, Mu’ti juga mengingatkan bahwa kehidupan yang dijalani kini sangat penek untuk itu sepatutnya warga Muhammadiyah untuk banyak berbuat kebaikan

sumber Muhammadiyah

About Redaksi

Check Also

bendera muhammadiyah

Muhammadiyah : Serukan Salat Ghaib untuk Korban Konflik Israel-Palestina

KRAMAT49 JAKARTA – Serangan brutal Israel ke Gaza telah mengakibatkan kenaikan dramatis angka kematian di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *