AllNasional

Regenerasi Sebagai Wujud Nyata Kemajuan Ikatan

KRAMAT49 NEWS, Surakarta, 13 Februari 2022 Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Surakarta telah menyelenggarakan acara pelantikan kepemimpinan baik dari cabang dan se-komisariat Ahmad Dahlan Kota Surakarta periode 2021/2022 dengan mengusung tema “ Membangun Nilai Keilmuan guna Mewujudkan Inklusif Berkemajuan ”

Dengan diiringi semangat perjuangan para cendekiawan jas merah yang menggebu di Lodji Gandrung, Surakarta. Diawali dengan sambutan dari Badrun Nuri selaku Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Tengah. Beliau berharap bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Surakarta tetap berdiri dan diakui secara legal oleh Dewan Pengurus Pusat.

Kemudian berpesan untuk Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Ahmad Dahlan agar lebih percaya diri dalam mempertahan Ikatan dan progresif. Dilanjutkan sambutan dari ketua umum lama Cabang Ahmad Dahlan Kota Surakarta periode 2020/2021 dan sambutan dari ketua umum baru cabang Ahmad Dahlan Kota Surakarta periode 2021/2022. Pelantikan resmi dibuka oleh Teguh Prakoso selaku Wakil Wali Kota Surakarta periode 2021-2026.

Suasana dimeriahkan oleh perwakilan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ahmad Dahlan dengan menampilkan tarian zapin bunga desa. Dilanjutkan dengan pembacaan surat pengesahan pelantikan dilanjutkan pelantikan pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Surakarta dan pelantikan Lembaga Semi Otonom Kops Instruktur Kota Surakarta oleh Badrun Nuri.

Kemudian stadium general, dengan pemateri Dr. H. Saiful Islam, M. Ag, selaku pembina Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Surakarata. Acara selanjutnya pelantikan pimpinan se-Komisarat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Surakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Surakarta, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Surakarta, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Suarakarta, Ketua dan Sekretaris Umum Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Tengah, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Surakarta, Pimpinan dan kader se-cabang Ahmad Dahlan Kota Surakarta, Perwakilan Pergerakan Mahasiswa Muhammadiyah se-Solo Raya dan tamu undangan. Berlangsungnya acara tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelantikan akan selalu ada hanya waktu dan suasana yang berbeda. Namun semangat perjuangan harus membara bersama ikatan jas merah dalam menciptakan kebaikan. Semoga kepengurusan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasisawa Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Surakarta dan Pimpinan se-Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Surakarta periode 2021/2022 dapat menjalankan amanah dan berkontribusi dengan baik dalam pengembangan ikatan. Jangan pikirkan yang belum terjadi tapi lakukan agar terjadi. (Umi Sholihah)

sumber SM

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button