AllEkonomi & BisnisNasional

Adira Finance Syariah Salurkan Dua Unit Ambulans pada Lazismu

KRAMAT49 NEWS, JAKARTA — Adira Finance Syariah kembali menyalurkan dana kebajikan pada bidang kesehatan berupa bantuan dua unit ambulans yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat yang ada di Jawa Barat dan Jawa Timur. Bantuan tersebut diserahkan dan akan dikelola oleh Lazismu. Serah terima bantuan tersebut berlangsung secara live hybrid pada Selasa (22/02) di Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Jakarta dan melalui aplikasi Zoom yang terhubung dengan Kantor Adira Finance Cabang Bandung 1 dan Kantor Cabang Unit Syariah (KCUS) Adira Finance Cabang Surabaya 2 Gubeng.

Acara ini dihadiri oleh Head of Syariah Adira Finance, Head of Regional SSD Jawa Barat dan Jawa Timur, Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah, Direktur Penghimpunan Lazismu PP Muhammadiyah, Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah Jawa Timur, Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Wilayah Jawa Barat, serta para tamu undangan baik yang mengikuti secara luring di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur maupun secara daring.

Ketua Lazismu PP Muhammadiyah, Mahli Zainuddin Tago dalam sambutannya secara daring dari Yogyakarta menyampaikan, kehadiran ambulans ini akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama di tengah kondisi pandemi ini. “Tentu ini adalah momentum yang sangat berharga buat kita, karena kondisi Covid-19 ini ternyata belum juga selesai maka manfaat langsung dari ambulans ini sangat terasa, walaupun tanpa ada Covid-19 pun ambulans-ambulans Lazismu/Muhammadiyah tetap beroperasi maksimal memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

IMG 20220222 WA0018
Adira Finance Syariah Salurkan Dua Unit Ambulans pada Lazismu 2

Mahli pun berterima kasih kepada Adira Finance Syariah atas bantuan ambulans yang telah dipercayakan kepada Lazismu. “Atas nama Lazismu seluruh Indonesia, khususnya Lazismu Jawa Barat dan Lazismu Jawa Timur, dengan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Adira Finance Syariah yang telah memberikan bantuan kepada Lazismu, masyarakat, dan umat dalam bentuk ambulans ini,” ucapnya.

Head of Syariah Adira Finance, Yusron menyampaikan, reputasi baik Lazismu dalam berbagai tingkatan membuat pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Lazismu sebagai penerima dan pengelola bantuan ambulans tersebut. “Bantuan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab kami sebagai pelaku di industri keuangan syariah, khususnya untuk menyalurkan dana kebajikan untuk seluruh masyarakat agar bisa digunakan atau bermanfaat bagi umat. Kami sengaja memilih Lazismu karena kita sudah mendengar reputasinya, jangankan di pusat atau wilayah, ranting-ratingnya pun luar biasa aktif,” ungkapnya.

Yusron melanjutkan, “Adira Finance Syariah memilih area Jawa Barat dan Jawa Timur karena belum memiliki jaringan terhadap layanan ambulans gratis di wilayah tersebut. Untuk itu kami bekerja sama dengan Lazismu, yang mempunyai jaringan baik pada organisasi otonom maupun amal usahanya di seluruh Indonesia, sehingga penyaluran dana kebajikan dari kami bisa dirasakan manfaatnya oleh umat.”

Dana kebajikan ini, menurut Yusron, telah dimanfaatkan oleh banyak penerima manfaat. “Selama tahun 2021 dana kebajikan Adira Finance Syariah sudah tersalurkan senilai lebih dari 7 milliar rupiah dengan total 100 ribu lebih penerima manfaat. Bantuan ambulans ini merupakan salah satu kegiatan penyaluran dana kebajikan Unit Usaha Syariah Adira Finance yang dijalankan. Kami akan terus menambah mitra kerja sama yang strategis agar nantinya dana kebajikan ini dapat tersalurkan dan dikelola dengan baik serta berdampak langsung bagi penerima manfaat,” pungkasnya.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Head of Syariah Adira Finance, Yusron kepada Direktur Penghimpunan Lazismu PP Muhammadiyah, Edi Muktiono di Kantor PP Muhammadiyah Jakarta dan diikuti oleh penyerahan secara simbolis di Jawa Barat dan Jawa Timur. Unit ambulans yang diserahkan oleh Insan Ashari B selaku Head of Regional SSD Jawa Barat Adira Finance dan Sugeng Hariadi selaku Head of Regional SSD Jawa Timur Adira Finance nantinya dapat digunakan oleh masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas layanan ambulans gratis, dengan cara menghubungi pihak Lazismu atau melalui Kantor Cabang Adira Finance pada wilayah tersebut.

Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Wilayah Jawa Barat, Irman Aryadi berharap agar akan ada lagi sinergi yang dapat dijalin bersama pihak Adira Finance Syariah di wilayahnya. “Kita sangat bersyukur ada ambulans ini, karena memang tahun ini kita merencanakan ada pengadaaan ambulans dan qodarullah ternyata sebelum kita bergerak ternyata kita sudah dibantu oleh teman-teman Adira. Mudah-mudahan ke depan kita ada sinergi-sinergi yang lain. InsyaAllah ini merupakan amal jariyah kita bersama,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah Jawa Timur, Zainul Muslimin juga mengucapkan terima kasih kepada Adira Finance Syariah dan berharap akan ada lebih banyak lagi bantuan ambulans yang diberikan pada tahun-tahun mendatang. “Kita mulai dengan satu unit dan saya kira kita memang masih butuh banyak lagi karena kita punya 38 kabupaten/kota. Terima kasih, kita sudah memulai dan mudah-mudahan kita tetap bersemangat. Jadi kalau hari ini kita launcing satu ambulans Adira, mudah-mudahan tahun depan bisa tiga, lima dan seterusnya,” terangnya.

Bantuan unit ambulans memiliki fasilitas yang sudah sesuai dengan standar, tersedia defibrillator dan monitor elektrokardiogram, papan angkat, unit penyedot, pompa suntik infus, kursi perawat, kasur pasien, nebulizer, unit pasokan oksigen, sphygmomanometer, serta kotak P3K. Fasilitas ini membuat unit ambulans tersebut juga layak untuk memberikan penanganan bagi pasien atau jenazah yang terpapar virus Covid-19.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button