AllNasionalNews

Bersama dengan UGM, Kampus Muhammadiyah Ini Luncurkan Health Promoting University

Kramat49 News, PABELAN – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia meluncurkan Health Promoting University pada Sabtu, 21 Oktober 2021. Acara ini berlangsung secara daring (dalam jaringan) melalui Zoom Meeting.

Health Promoting University merupakan sebuah inisiasi promosi kesehatan atau gerakan hidup sehat dalam tatanan perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Rektor UMS, Sofyan Anif mengatakan, pada jaman yang serba instan seperti sekarang ini, manusia kurang melakukan aktivitas fisik, melakukan kegiatan sehari-hari yang berat, serta pola makan yang tidak baik membuat tubuh rentan terhadap penyakit.

“Kita jaga SDM UMS hidup sehat dilingkungan kampus,” papar Rektor, Sabtu (23/10)

Untuk itu, lanjut dia, perguruan tinggi yang merupakan tempat berkumpulnya orang-orang usia produktif wajib ikut serta dalam meningkatkan lingkungan hidup sehat dengan mendukung program Health Promoting University (HPU).

“Dengan mendukung program Health Promoting University, kita dapat meningkatkan lingkungan hidup sehat,” kata Anif.

Ketua Health Promoting University dari UGM, Prof. Dra. Yayi Suryo Prabandari, M.Si., Ph.D berharap, dengan adanya program ini dosen dan tenaga kependidikan UMS dapat menjadi lebih produktif dan mahasiswa UMS juga dapat menjadi produktif serta menjadi lulusan yang sehat serta berpendidikan.

“Harapan dari program ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan dapat menjadikan dosen, tenaga kependidikan UMS, dan mahasiswa menjadi lebih produktif dan sehat,” kata Yayi.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button