AllEkonomi & BisnisNasional

Ayo Daftarkan Produk Unggulanmu dalam Festival UMKM Suara Muhammadiyah

KRAMAT49 NEWS, YOGYAKARTA – merupakan amal usaha milik Persyarikatan Muhammadiyah yang telah berdiri sejak tahun 1915 silam. Mulanya, amal usaha ini hanya bergerak dalam bidang media saja, namun seiring dengan dinamika perkembangan Muhammadiyah maupun kondisi keumatan, Suara Muhammadiyah memulai untuk melaksanakan kegiatan atau usaha-usaha ekonomi lainnya yang bergerak di berbagai lini usaha, terutama usaha yang dikelola secara berjamaah. Adapun usaha berjamaah tersebut telah diawali sejak awal musim Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia, sehingga masyarakat terdampak hingga saat ini masih terus berjuang untuk kembali memulihkan perekonomian bangsa ini, tak terkecuali Suara Muhammadiyah.

Suara Muhammadiyah melalui unit usaha Bulogmu dan Logmart, adalah salah satu bentuk upaya dan dukungan Suara Muhammadiyah untuk mendirikan usaha yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat umum maupun warga Muhammadiyah pada khususnya. Pengelolaan yang dilakukan secara berjamaah, yang kemudian dikembangkan menjadi usaha yang ramah terhadap produk UMKM, dengan mengalokasikan sedikitnya target yang dihimpun 35% dari total produk merupakan produk yang berasal dari pelaku usaha UMKM, khususnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Di Tahun 2022 ini, geliat ekonomi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai kembali bangkit, pariwisata yang sudah kembali dibuka, kemudian berimbas pada sektor ekonomi di lingkungan pelaku usaha mulai kembali menata usahanya untuk kembali bangkit. Seperti yang disampaikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, bahwasanya sektor UMKM terutama untuk produk pangan menjadi pendukung utama dalam pertumbuhan ekonomi daerah di masa pandemi. Kemudian, di kuartal kedua, sektor UMKM dan pertanian terus tumbuh hingga saat ini.

Untuk menggerakkan kembali semangat dan spirit di kalangan pelaku usaha UMKM dalam mendongkrak usahanya, kami dari Suara Muhammadiyah khususnya melalui unit usaha Bulogmu dan Logmart bermaksud ingin menyelenggarakan program Festival UMKM dengan tema Daulat Pangan, Berdikari Di Negeri Sendiri. Melalui agenda ini, semoga bisa menjadi awal tahun penyemangat bagi para pelaku usaha UMKM untuk terus berinovasi, berekspresi dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kinerja untuk kembali membangkitkan ghirah ekonomi.

Adapun kegiatan ini akan diselenggarakan pada:

Pukul : 06.00 wib – selesai

Hari/Tanggal : Ahad, 20 Februari 2022

Tempat : Pusat Gudang dan Dokumen Suara Muhammadiyah Jl. Timbangan Tebu, Bodeh, Ambarketawang, Gamping, Sleman

Pendaftaran

Link Pendaftaran

https://bit.ly/umkmregister

Batas Waktu Pendaftaran hingga 11 Februari 2022

Info Lebih Lanjut Hububungi

0821-3431-8616

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button