AllNasional

Mahasiswa Muhammadiyah Calon Pemimpin Masa Depan

KRAMAT49 NEWS, YOGYAKARTA – Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agung Danarto hadir dalam pelantikan BEM dan DPM Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Senin (21/3). Dalam kesempatan tersebut Agung memberikan pesan kepada para mahasiswa yang dilantik.

“Saat ini anda semua adalah Mahasiswa, tetapi di masa depan anda adalah pemimpin,” kata Agung.

Menurutnya, para mahasiswa yang dilantik tersebut kelak akan menjadi pemimpin baik di level nasional maupun lokal. Bisa jadi, besok para mahasiswa yang dilantik juga akan menjadi pemimpin di Persyarikatan maupun amal usaha Muhammadiyah.

Agung menyampaikan bahwa dimanapun posisi memimpin itu memiliki tingkat kemuliaan. “Mumpung masih menjadi mahasiswa, harus dimanfaatkan untuk memupuk idealisme. Bagaimana memajukan bangsa, negara dan masyarakat luas. Idealisme harus terus dikembangkan. Bagaimana mengelola negara juga menjadi pejabat publik yang baik. Mengelola bumi dan air serta seisinya,” jelas Agung.

Agung mengimbau para mahasiswa untuk memiliki sifat kritis terhadap pemimpin negara juga terhadap kebijakan yang menyengsarakan rakyat. “Suara kritis mahasiswa saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita saat ini. Bukan hanya diam dan apatis. Mahasiswa UMMAT perlu peduli dan advokatif. Mahasiswa sejak awal didirikan, mempunyai kepedulian tinggi terhadap kemajuan masyarakat, bangsa indonesia kala itu, sekarang bahkan yang akan datang,” pesannya.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button