Inilah Prestasi Uhamka dalam Promosi Kesehatan Kampus

KRAMAT49 NEWS, JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menjadi pemenang oral presentation dan Poster Kampus Sehat pada Rabu (24/11) lalu. Penyelenggara kegiatan tersebut adalah Kementerian Kesehatan dengan tuan rumah Universitas Gadjah Mada. Team I Help U (Islamic Health Promotion University) mempersembahkan hadiah ini. Tim tersebut merupakan program promosi kesehatan dalam mewujudkan kampus sehat.

Kementerian Kesehatan sebagai stakeholder menunjuk 6 perguruan tinggi negeri untuk mendampingi 27 perguruan tinggi swasta. Perguruan tinggi negeri tersebut adalah UGM, IPB, UNAIR, USU, UNLAM, dan UNSOED. Uhamka mendapatkan pengarahan dari IPB di bawah pimpinan Prof Ikeu Tanziha, melalui penandatanganan Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro. Hal ini mengantarkan Uhamka meraih prestasi dalam presentasi dan poster.

Bentuk keberlanjutan dari dukungan program ini adalah dengan hadirnya Warek 4 Uhamka, Bunyamin, pada saat presentasi yang dilakukan di Grand Rohan Yogyakarta. Dalam presentasi tersebut, turut hadir team LPP AIKA, yakni Totong Heri dan M Arifin Rahmanto. Kemudian, hadir pula Ketua I Help U, Hidayati, dan presenter sekaligus sekretaris Tim I Help U, Imas Arumsari.

Ketua Tim HPU Nasional, Prof Yayi Suryo Prabandi, memberikan sambutan dalam penganugerahan tersebut yang membawa prestasi bagi Uhamka.

“Kemenangan ini adalah langkah awal seluruh kampus untuk mewujudkan sumber daya yang sehat dan produktif. Langkah awalnya yakni dari diri sendiri, kemudian kampus,” kata dia.

sumber Muhammadiyah

About Redaksi

Check Also

bendera muhammadiyah

Muhammadiyah : Serukan Salat Ghaib untuk Korban Konflik Israel-Palestina

KRAMAT49 JAKARTA – Serangan brutal Israel ke Gaza telah mengakibatkan kenaikan dramatis angka kematian di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *