Ekonomi & BisnisNews

Ridwan Kamil Salurkan Bantuan untuk Korban Semeru Melalui LAZISMU

KRAMAT49 NEWS, BANDUNG— Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah menyalurkan bantuan senilai Rp 2 miliar untuk korban bencana awan panas guguran Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bantuan tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merinci, sebesar Rp 900 juta sudah dipergunakan untuk membelikan keperluan mendesak dan Rp 1,1 miliar dalam bentuk uang yang penyalurannya dibantu Lazis Muhammadiyah. Sumbangan tersebut diserahkan kang Emil yang secara simbolik langsung diterima Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Teiring salam doa dari kami semua, dari tanah Jabar, semua memantau dengan rasa prihatin dan juga rasa ingin membantu malam ini kami mengirimkan senilai Rp 2 miliar untuk pengungsi, kebetulan bekerja sama berbagai pihak, utamanya dengan Lazis Muhammadiyah,” tutur Kang Emil di pada Rabu (08/12).

Haedar Nashir mengungkapkan bahwa kerjasama antara Pemprov Jabar dengan LazisMu merupakan wujud solidaritas yang tinggi dalam menangani bencana alam. Haedar pun memuji gerak cepat Kang Emil yang menurutnya cakap dalam memaksimalkan potensi warga Jawa Barat dalam berbagai penanganan bencana di daerah lain. Cara ini harus ditiru daerah lain agar penanganan bencana semakin optimal.

“Kami mengapresiasi, karena sebagai kepala daerah Kang Emil memiliki solidaritas yang bagus dalam membantu bencana, baik yang disalurkan lewat kepala daerah maupun ormas-ormas kemanusiaan,” tutur Haedar.

sumber Muhammadiyah

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Back to top button