Harapan dan Penghormatan Setinggi-tingginya Bagi Muhammadiyah dari Kang Emil

KRAMAT49 NEWS, BANDUNG— Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menaruh harapan besar atas Groundbreaking yang dilakukan oleh Muhammadiyah untuk membangun Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RSMBS).

Laki-laki yang akrab disapa Kang Emil ini bahkan ‘angkat topi’ sebagai penghormatan setinggi-tinggi bagi Muhammadiyah, pasalnya kehadiran RSMBS ini akan membantu meringankan pekerjaan Pemprov Jabar dalam menyehatkan rakyatnya.

“Itulah penghormatan saya setinggi-tingginya bagi Muhammadiyah yang selalu membantu di berbagai sektor salah satunya rumah sakit ini di Bandung selatan,” ujarnya saat ground breaking RS Muhammadiyah di Desa Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (23/1/2022).

Gubernur pun menyebutkan apabila pihak Muhammadiyah membutuhkan alat kesehatan, Pemda Provinsi Jabar siap membantu untuk menyuplai kebutuhannya. Ini sebagai bentuk komitmen sinergi Pemprov dengan Muhammadiyah.

“Jadi kalau sudah selesai untuk alat kesehatan silakan ajukan ke Pemda Provinsi Jabar, saya ucapkan selamat. Teriring doa kita saling mendoakan 2022 kita bangkit COVID-19 terkendali,” ungkap Gubernur.

Tidak ada ruginya membantu Muhammadiyah dalam menyukseskan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan lain sebagainya. Sebab jika pemerintah membantu Muhammadiyah, maka sama saja pemerintah membantu dirinya sendiri.

Kehadiran RSMBS ini diharapkan memberikan manfaat bagi warga secara luas, karena memang pembangunan fasilitas kesehatan diperlukan bagi masyarakat Jawa Barat. Pembangunan RSMBS ini juga sebagai usaha mengidealkan antara jumlah layanan kesehatan dengan jumlah penduduk Jabar yang berjumlah 50 juta jiwa.

Terlebih dengan adanya pandemi COVID-19 memberikan pelajaran berharga bagi seluruh lembaga dan organisasi di Indonesia untuk saling bahu membahu agar warganya tetap sehat. Maka dari itu, Kang Emil menilai peristiwa pada saat ini menjadi tonggak awal persatuan untuk melawan Covid-19.

Situasi saat ini negara membutuhkan bala bantuan dari berbagai pihak termasuk PP Muhammadiyah. Untuk itu, Kang Emil sangat mengapresiasi inisiasi pembangunan RS di wilayah Bandung Selatan.

Hadir di acara Groundbreaking ini, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko PMK Muhadjir Effendy, Ketua PP Muhammadiyah bidang Kesehatan dr. Agus Taufiqurrahman, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, dan Bupati Bandung Dadang Supriatna

sumber Muhammadiyah

Check Also

bendera muhammadiyah

Muhammadiyah : Serukan Salat Ghaib untuk Korban Konflik Israel-Palestina

KRAMAT49 JAKARTA – Serangan brutal Israel ke Gaza telah mengakibatkan kenaikan dramatis angka kematian di …